Salin Artikel

Pemilik Gudang Minyak Ilegal yang Terbakar di Jambi Ditangkap

AP diamankan polisi di Desa Perbesi, Kecamatan Tiga Binanga, Tanah Karo, Sumatera Utara, Jumat (19/8/2022).

"Pemilik gudang minyak ilegal Arige Pandu ditangkap di Sumatera utara oleh tim gabungan," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Sabtu (20/8/2022).

Setelah diamankan oleh petugas gabungan, yang dipimpin oleh Ditreskrimsus Polda Jambi, Kompol Arief Ardiansyah Prasetyo, tersangka dibawa ke Jambi.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah kasus kebakaran gudang minyak ilegal, polisi telah menertibkan 23 gudang minyak ilegal yang berada di Kota Jambi, Kabupaten Muarojambi, Sarolangun, Merangin dan Bungo.

Di setiap lokasi yang dilakukan pemeriksaan, ditemukan berbagai bukti penampungan BBM ilegal seperti tangki, jeriken, hingga mesin pompa.

Sebagai tindakan dari operasi tersebut, kata Mulia diberikan garis polisi dan spanduk yang bertuliskan "Dalam penyelidikan Kepolisian" yang dipasang disekeliling gudang yang diduga merupakan gudang penimbunan BBM ilegal.

Selanjutnya, Mulia menyampaikan, akan memeriks lebih lanjut kepada pemilik gudang tersebut untuk dimintai pertanggungjawabannya.

"Ini menjadi atensi Kapolda Jambi dan bila ada masyarakat yang mengetahui atau menemukan gudang minyak ilegal silakan laporkan ke layanan bantuan polisi via WA 0853-60-555-222," tutup Mulia.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/20/141224578/pemilik-gudang-minyak-ilegal-yang-terbakar-di-jambi-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke