Salin Artikel

Anak Pukul Ayah Hingga Tewas di Purworejo, Ternyata Idap Ganguan Jiwa

PURWOREJO, KOMPAS.com - Seorang anak yang memukuli ayahnya hingga tewas di Desa Ngaglik, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah ternyata mengidap ganguan jiwa.

Kapolsek Gebang, Iptu Madrim Suryantoro menjelaskan, kejadian yang menewaskan pria berinisial B (56) tersebut sempat membuat geger warga sekitar lokasi kejadian pada Jumat (19/8/2022) pagi.

Pelaku tak lain adalah anaknya sendiri yakni IM (39), yang ternyata mengidap ganguan jiwa. Ganguan jiwa yang diidap pelaku kambuh saat menghabisi ayahnya.

"Pelakunya adalah anak korban, sakit jiwanya kambuh," katanya saat dikonfirmasi pada Sabtu (20/8/2022).

Korban diketahui tewas kurang lebih pukul 04.30 WIB sesaat setelah istrinya pulang dari masjid setelah melaksanakan shalat subuh. Setelah sampai rumah, istri korban kaget saat dilapori pelaku bahwa ia telah memukuli ayahnya sendiri.

"Pelaku memukul korban di bagian kepala diduga berkali kali sehingga luka di bagian kepala dan korban meninggal dunia," katanya

Kemudian istri korban melihat B sudah tertelungkup di tempat tidur. Istri korban juga menemukan alat pemukul yang diduga digunakan oleh pelaku sudah tergeletak di lantai dekat tempat tidur korban.

"Mengetahui kejadian tersebut akhirnya melaporkan ke perangkat desa dan di teruskan ke Polsek Gebang untuk tindak lanjut," katanya.

Setelah mendapatkan laporan, Kapolsek bersama KBO Reskrim, Unit IV Sat Reskrim Polres Purworejo dan Inafis Polres Purworejo, mendatangi dan melakukan kegiatan olah TKP.

"Korban kita bawa ke RSUD Tjitrowardoyo untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/20/125306278/anak-pukul-ayah-hingga-tewas-di-purworejo-ternyata-idap-ganguan-jiwa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke