Salin Artikel

Polda Jateng Ungkap Kondisi Jalan Saat Ayah Emil Dardak Meninggal di Tol Batang-Pemalang

SEMARANG, KOMPAS.com - Achmad Hermanto Dardak, ayah Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (20/8/2022) dini hari.

Achmad Hermanto Dardak (65 tahun) mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum ini meninggal dunia dalam kecelakaan di ruas tol Pemalang Batang KM 341+400 arah Jakarta sekitar pukul 03.25 WIB.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M Iqbal Alqudusy menjelaskan, saat terjadi kecelakaan kondisi arus lalu lintas dalam keadaan cerah dan landai.

"Kecelakaan terjadi saat Hermanto akan menuju Jakarta," jelasnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (20/8/2022).

Saat itu, korban memasuki rusa tol Kalikangkung. Mobil Hermanto yang dikendarai oleh Angga Saputra (sopir) melaju di lajur 2 dengan kecepatan 100 kilometer/jam.

"Sesampainya di TKP sopir yang dikendarai Angga mengantuk," ujarnya.

Lantas, lanjutnya, kendaraan Innova yang dikendarai Angga menabrak bagian belakang Truk Hino dengan plat nomor K 1909 BH yang berada di depannya.

"Posisi terakhir mobil Innova berada di antara lajur 2 dan lajur 1 menghadap ke selatan," imbuhnya.

Akibat kecelakaan tersebut kendaraan yang digunakan Hermanto itu mengalami rusak berat di bagian depan dan samping kiri.

"Sementara posisi akhir Truk Hino berdiri normal berada di bahu luar mengalami kerusakan ringan di bagian belakang," ungkapnya.

Dari kejadian tersebut secara teknis kondisi jalan baik tidak terdapat kerusakan lubang/ atau ratting. Sampai saat ini penanganan dan evakuasi tetap menggunakan protap covid-19.

"Kendaraan sedang dievakuasi," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/20/104707678/polda-jateng-ungkap-kondisi-jalan-saat-ayah-emil-dardak-meninggal-di-tol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke