Salin Artikel

Buntut Kebakaran Gudang Minyak Ilegal Jambi, Wali Kota Perintahkan Satpol PP Langsung Segel Gudang Tak Berizin

JAMBI, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Jambi memastikan akan menyegel dan membongkar gudang-gudang minyak ilegal atau yang tidak memiliki izin di wilayahnya.

Dikutip Antara, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan telah memerintahkan Satpol PP untuk memeriksa perizinan gudang minyak di Jambi.

"Saya sudah perintahkan Satpol PP. Jika ternyata ada (gudang minyak) penyalahgunaan perizinan atau tidak ada izin sama sekali, segel dan dibongkar karena tidak punya izin," tegas Fasha.

Langkah ini merupakan tindak lanjut langkah Pemkot Jambi buntut dari terbakarnya gudang ilegal di Jalan Lingkar Barat, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi beberapa hari lalu.

Selain itu, Fasha juga meminta agar masyarakat turut aktif menginformasikan kepada pemerintah jika mengetahui gudang minyak yang mencurigakan.

Menurutnya, lebih baik langsung menginformasikan ke pemerintah dibanding mengunggah ke media sosial.

"Saya juga minta bantu, baik masyarakat dan media, jika merasa ada melihat gudang yang mencurigakan laporkan ke kami," ungkap dia.

"Jika masyarakat mempostik kecurigaan gudang ilegal di media sosial, membuat pelaku memilih menghilangkan barang bukti," sambungnya.

Sementara itu, Fasha juga meminta kepolisian untuk segera mengungkap mafia minyak ilegal di kota Jambi, mengingat dampak buruknya kepada masyarakat.

"Ini masalah keamanan masyarakat terkait dengan jaminan (minyak) hasil oplosan, apakah layak dikonsumsi kendaraan atau tidak," terang dia.

Pihaknya juga akan mengaktifkan kembali tim Satgas penanganan yang berkaitan dengan aktivitas ilegal di Kota Jambi.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/19/220541378/buntut-kebakaran-gudang-minyak-ilegal-jambi-wali-kota-perintahkan-satpol-pp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke