Salin Artikel

Video Viral Aksi Balap Liar Mobil di Solo Meresahkan Warga, Gibran dan Polisi Bakal Cari Pelaku

Video yang berdurasi 14 detik itu diunggah oleh akun Twitter @myname_ap pada 15 Agustus 2022.

Video itu menunjukkan dua mobil berwarna hitam dan abu-abu saling beradu kecepatan mengarah ke atas Fly Over Purwosari, disertai dengan takarir (caption).

"Nuwun sewu @PEMKOT_SOLO & pak wali @gibran_tweet apakah simpang purwosari memang dibolehkan untuk ajang balap drag?????," twit akun @myname_ap dengan melampirkan video yang diunggah sebelumnya oleh akun TikTok @eeeaglee.

Mengetahui hal itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melalui akunnya @gibran_tweet me-retweet postingan tersebut dengan caption, "Akan saya cari pelakunya."

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Solo Kompol Agus Santoso mengaku, sebelum di-repost oleh Gibran Rakabuming Raka, pihaknya tidak mengetahui akan kejadian tersebut.

Meski demikian, saat ini pihaknya langsung bergerak dan melakukan penelusuran atas kejadian yang meresahkan warga Kota Solo dan pengguna jalan di lokasi tersebut.

"Saya baru lihat ini, saya pastikan dulu. Yang jelas tidak ada ampun buat pelaku," jelas Kompol Agus Santoso saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (19/8/2022).

"Akan dicari pelaku dan akan ditindak tegas, tidak ada balap liar di Solo," tegasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/19/141617078/video-viral-aksi-balap-liar-mobil-di-solo-meresahkan-warga-gibran-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke