Salin Artikel

Kronologi Ibu di Tasikmalaya Meninggal Usai Balap Karung, Sempat Pingsan Terbentur Aspal

KOMPAS.com - Musibah menimpa ibu rumah tangga di Tasikmalaya usai mengikuti lomba balap karung perayaan HUT ke-77 RI di kampungnya.

Peristiwa bermula saat Rini (29) mengikuti perlombaan bersama ibu-ibu di Kampung Gunung Bubut, Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi.

Awalnya dia bersemangat mengikuti lomba dengan penuh ceria dan canda tawa. Namun, mendadak dia jatuh pingsan hingga kepala dan wajahnya terbentur aspal.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung menolong korban untuk dibawa ke klinik setempat. Namun, setelah sampai klinik, nyawa korban tidak sempat tertolong.

Sempat pingsan terbentur aspal

Satu saksi mata, Aef Saefudin (43), mengaku sebelum kejadian memang korban semangat mengikuti perlombaan balap karung.

"Warga setempat berupaya menolong korban setelah jatuh ke jalan aspal, karena di bagian kepala dan wajah paling dahulu membentur. Kami, warga melarikan menggunakan mobil ke klinik tapi nyawanya tidak tertolong setelah sampai di klinik," jelasnya.

Kepala Polsek Mangkubumi Polres Kota (Polresta) Tasikmalaya Inspektur Satu Hartono, mengatakan dari keterangan para saksi di lokasi kejadian, korban mengikuti perlombaan balap karung bersama warga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk penanganan kepada korban.

''Korban jatuh dan kepala serta wajahnya membentur jalan aspal hingga pingsan dan tidak sadarkan diri selanjutnya warga setempat memberikan pertolongan dan langsung dilarikannya ke Klinik Kayla," jelas Hartono kepada wartawan, Rabu malam.

Baru melahirkan 2 bulan lalu

Dia mengungkapkan, setelah mengetahui musibah itu, pihak keluarga telah ikhlas atas kejadian yang menimpa korban.

''Mereka tidak akan menuntut siapapun atas kejadian tersebut. Karena, kejadian yang dialaminya itu merupakan musibah dan keluarga juga sudah memakamkannya di pemakaman umum," tambah dia.

Diduga korban mendapatkan serangan penyakit hipertensi dan baru 2 bulan lalu melahirkan seorang anak.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/18/212643078/kronologi-ibu-di-tasikmalaya-meninggal-usai-balap-karung-sempat-pingsan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke