Salin Artikel

Mobil Ditabrak Kereta dan Terseret 20 Meter di Purworejo, Sopir dan Penumpang Selamat

Mobil yang dikendarai Imansyah ringsek setelah tersambar kereta di palang Dusun Bedug RT 001 RW 003, Desa Bagelen, Kecamatan Bagelen. Untungnya, dia dan empat penumpang lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Kapolsek Bagelen Iptu Ida Widaastuti menjelaskan, kronologis berawal saat Imansyah beserta 4 (empat) orang penumpang hendak pergi ke arah timur ke Desa Krendetan Kecamatan Bagelen, sekitar pukul 18.30 WIB.

Sesampainya di TKP, yakni perlintasan rel kereta api ganda tanpa palang pintu di Dusun Bedug, mobil yang dikemudikan Imansyah mogok.

"Korban dapat melalui rel kereta api pertama (arah Yogyakarta) namun ketika roda mobil bagian depan berada di atas rel kedua ( arah Kutoarjo ) tiba-tiba mobil tersebut mogok di tengah rel," katanya saat dikonfirmasi Kamis (18/7/2022).

Ida menambahkan, setelah mengalami mogok, beberapa saat kemudian korban yang juga sopir mobil tersebut mengetahui ada kereta api Senja Utama Jogja jurusan Yogyakarta-Pasar Senen dengan nomor Lokomotif CC 201 83.

"Kemudian driver beserta seluruh penumpangnya bergegas keluar dari dalam mobil selanjutnya meninggalkan mobil tersebut menuju ke arah timur dengan bejalan kaki menjauhi perlintasan rel kereta api tersebut," katanya.

Tak lama kemudian mobil tersebut tertabrak kereta api di KM 49413 dan terseret sejauh lebih kurang 20 meter ke arah utara. Kejadian tersebut juga sempat terekam oleh warga yang kebetulan berada di lokasi.

Toyota Kijang bernopol AA 8433 KD tersebut ringsek dan sempat menjadi tontonan warga sekitar lokasi kejadian.

Kapolsek menghimbau masyarakat agar berhati-hati saat akan melintasi rel ganda tanpa palang pintu tersebut.

"Untuk pemerintah daerah yang berwenang dimohon untuk memasang rambu-rambu peringatan, penerangan jalan umum dan pemberian palang pintu dan petugas jaga," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/18/145105878/mobil-ditabrak-kereta-dan-terseret-20-meter-di-purworejo-sopir-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke