Salin Artikel

Mantan Panglima OPM Wilayah Keerom Ikut Rayakan HUT Ke-77 RI

JAYAPURA, KOMPAS.com - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia dimanfaatkan oleh Komandan Korem 172/Praja Wira Yathi (PWY) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI J.O Sembiring untuk bernostagia dengan mantan Panglima Organisasi Papua Merdeka (OPM) wilayah Keerom, Lambert Pekikir.

Mereka bertemu di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (16/8/2022). Pada kesempatan ini, Lambert ikut merayakan HUT kemerdekaan RI.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bersama dengan Bapak Lambert Pekikir di Kampung Workwana yang merupakan kampung halamannya Bapak Lambert,” kata Jo, sapaan J.O Sembiring, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (17/8/2022).

Jenderal bintang satu ini mengenal Lambert Pekikir sejak saat masih bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih sebagai perwira menengah.

Setelah dipindah tugaskan ke luar Papua, Jo tak bertemu lagi dengan Lambert Pakikir, sehingga momentum HUT ke-77 RI ini ia berkunjug dan bernostagia.

“Saya bernostagia dengan Bapak Lambert karena sudah lama tidak ketemu. Sehingga saat saya kembali ke Papua dengan jabatan Danrem saya harus datang,” ungkapnya.

Kali ini, Danrem Brigjen Jo melakukan kunjungan kerja ke Keerom selama dua hari, terhitung sejak Selasa (16/8/2022) dan Rabu (17/8/2022), sekaligus mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI di negeri tapal batas tersebut.

Perayaan HUT ke-77 RI ini dirayakan oleh Danrem Brigjen Jo bersama-sama dengan mantan panglima OPM wilayah Keerom, Labert Pekikir, bersama-sama dengan masyarakat dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat di Kabupaten Keerom.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/17/064259578/mantan-panglima-opm-wilayah-keerom-ikut-rayakan-hut-ke-77-ri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke