Salin Artikel

Diduga Timbun BBM Subsidi, 3 Kendaraan Pengangkut Disita dan Sopirnya Ditangkap

Kendaraan dan sopirnya saat ini diamankan di Markas Polda Bangka Belitung guna proses hukum lebih lanjut.

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Maladi mengatakan, pemeriksaan dan penertiban pendistribusian BBM bersubsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kembali dilakukan.

Hasilnya, saat operasi gabungan di SPBU Kampung Kramat, Pangkalpinang, berhasil diamankan dua unit kendaraan pribadi dan satu unit kendaraan truk yang diduga melakukan penyalahgunaan BBM subsidi.

"Ini tindak lanjut adanya laporan dari masyarakat. Jadi pada saat dilakukan pengecekan benar adanya aktivitas tersebut dan langsung kita tertibkan," kata Maladi di Mapolda Bangka Belitung, Selasa.

Kendaraan dan sopir yang diduga melakukan penyalahgunaan BBM langsung diamankan serta dibawa ke Mapolda untuk dimintai keterangan.

"Saat ini Tim masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kami juga mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan pengeritan ataupun penyalahgunaan BBM bersubsidi," pesan Maladi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa pagi tadi dipimpin Kasubbid IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Babel AKBP Ade Zamrah.

Tim gabungan terdiri dari anggota Dit Reskrimsus, Dit Samapta dan Dit Lantas Polda Babel.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/16/153018578/diduga-timbun-bbm-subsidi-3-kendaraan-pengangkut-disita-dan-sopirnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke