Salin Artikel

Universitas Malikussaleh Aceh Kirim 4 Nama Calon Rektor ke Kemendikbud

Ada empat calon yang mendaftar untuk masa jabatan empat tahunan itu.

Mereka adalah Prof Herman Fithra (Rektor Unimal petahana), Dr Azhari (Dekan FKIP Unimal), Dr Mukhlis (Wakil Rektor II Unimal), dan Dr Mawardati (Dekan Pertanian Unimal).

Ketua panitia pemilihan Alfian menyebutkan, seluruh tahapan telah dilakukan oleh panitia, mulai melakukan sosialisasi ke seluruh perguruan tinggi negeri di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sejak 2 Agustus 2022.

“Masa seleksi administrasi, hingga penutupan pendaftaran telah kita lakukan. Sekarang kita masuki masa pemeriksaan administrasi, termasuk mengecek dokumen kepegawaian dan pelaporan LHKPN yang juga menjadi salah satu syarat,” sebut Alfian dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Setelah proses administrasi selesai, akan digelar rapat senat tertutup untuk disahkan sebagai calon rektor kampus itu.

“Nanti pada 19 Agustus 2022, akan diumumkan oleh senat Unimal siapa saja calon rektor yang lengkap syaratnya. Setelah itu disahkan sebagai calon rektor, barulah dikirim ke Kemendikbud,” kata Alfian.

Setelah proses pengiriman berkas ke Kemendikbud, akan disepakati bersama tanggal pemilihan.

“Jadwal pemilihan seterusnya akan dikonsultasikan dengan Kemendikbud. Karena perwakilan menteri juga memiliki hak suara 35 persen," pungkas Alfian.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/15/194625678/universitas-malikussaleh-aceh-kirim-4-nama-calon-rektor-ke-kemendikbud

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke