Salin Artikel

Timsus Bareskrim Polri Datangi Rumah Ferdy Sambo di Magelang

MAGELANG, KOMPAS.com - Rombongan polisi berdatangan ke perumahan Campaka Residence di Dusun Saragan, Desa Banyurojo, Kecamatan Martoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (15/8/2022).

Mereka diduga hendak melakukan penyidikan di rumah tersangka pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J), Irjen Pol Ferdy Sambo, yang ada di dalam kompleks perumahan tersebut.

Rombongan mobil dari Timsus Bareskrim Polri beriringan berjumlah sekitar 10 unit tiba di perumahan sekitar pukul 15.33 WIB.

Mobil pertama berpelat polisi, mobil Bidlabfor Polda Jateng, disusul beberapa mobil pribadi, mobil Polsek Mertoyudan dan terakhir masuk kompleks adalah mobil Inafis Polda Jateng.

Rombongan langsung menuju ke arah salah satu rumah di Blok C.

Awak media tidak diperbolehkan memasuki kompleks perumahan. Sejumlah petugas keamanan menjaga dengan ketat di pintu gerbang kompleks. Usai rombongan masuk pintu gerbang ditutup kembali.

Bahkan, sejak pagi warga yang hendak memasuki perumahan harus diinterogasi oleh petugas.

Ketua RT 07 RW 08 Dusun Saragan, Joko Sutarman, tampak dijemput petugas kemudian naik ke mobil Polsek Mertoyudan dari rumahnya. Joko ikut masuk ke kompleks perumahan elit itu bersama rombongan polisim

Sebelumnya, Joko mengaku, telah dihubungi petugas Polres Magelang dan Polsek Mertoyudan terkait kegiatan penyidikan polisi yang akan dilakukan di rumah tersebut.

"Iya, kemarin sore (Minggu) saya dihubungi Polres Magelang sama Polsek Mertoyudan, intinya saya diminta mendampingi. Terkait pendampingan apa saya tidak tahu," ujar Joko, Senin pagi.

Seperti diketahui, rumah Irjen Pol Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah, disebut-sebut menjadi lokasi awal rangkaian dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/15/165159878/timsus-bareskrim-polri-datangi-rumah-ferdy-sambo-di-magelang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke