Salin Artikel

KPK Geledah Sejumlah Ruangan di Kompleks Kantor Bupati Pemalang

Hal ini disinyalir sebagai tindak lanjut KPK atas Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Mukti Agung Wibowo bersama empat bawahannya dalam kasus jual beli jabatan di lingkungan pemerintah kabupaten beberapa hari lalu.

Dari pantauan Kompas.com, beberapa penyidik berseragam rompi bertuliskan KPK memasuki gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pemalang. Terlihat penjagaan tampak ketat, beberapa personel kepolisian bersenjata lengkap terlihat di luar gedung.

Selain BKD, beberapa ruang kantor lainnya di kompleks kantor bupati Pemalang yang sebelumnya disegel KPK juga ikut digeledah, seperti ruang lelang elektronik, ruang kepala Dinas Kominfo, ruang kerja bupati, dan ruang sekretaris daerah (sekda).

Sampai saat ini belum ada pihak yang mau memberikan keterangan terkait penggeledahan tersebut.

Seperti diketahui, sebelumnya KPK juga sempat menggeledah sejumlah tempat di Jakarta Selatan terkait dugaan jual beli jabatan oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Sabtu (13/8/2022).

"Tim penyidik Sabtu 13 Agustus 2022 telah selesai melaksanakan upaya penggeledahan paksa di dua lokasi berbeda di wilayah Jakarta Selatan," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Senin (15/8/2022).

Dalam upaya penggeledahan tersebut, KPK mendapat sejumlah barang bukti. "Berupa berbagai dokumen dan barang elektronik," kata Ali dalam pesan tertulis kepada wartawan.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/15/154339778/kpk-geledah-sejumlah-ruangan-di-kompleks-kantor-bupati-pemalang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke