Salin Artikel

Bupati Arief Rohman Beri Sinyal Jalan Blora-Randublatung Selesai Tahun 2022

KOMPAS.com – Bupati Blora Arief Rohman mengatakan, beberapa perencanaan pembangunan untuk jalan dari Blora menuju Randublatung telah berlangsung.

“Inshaallah tahun ini jalan Blora sampai Randublatung kita tuntaskan semoga bisa mulus semuanya agar akses ekonomi masyarakat semakin lancar," katanya.

Dia mengatakan itu menghadiri kegiatan Jalan Sehat dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) di Kelurahan Randublatung, Kecamatan Randublatung, Minggu (14/8/2022).

Arief mengatakan, dia senang dengan proses pengerjaan jalan Blora-Randublatung yang telah sampai pada pembetonan.

"Dalam perjalanan dari Blora tadi saya lewat Ngliron-Kalisari menuju Randublatung ada pembetonan jalan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Meski begitu, dia menyebutkan, masih ada pekerjaan rumah untuk membangun jalan di wilayah Randublatung, sehingga meminta masyarakat bersabar karena pembangunan jalan berlanjut secara bertahap.

“Setelah jalannya jadi, nanti akan kita programkan untuk pemasangan lampu penerangan jalan,” ujarnya di depan masyarakat Randublatung yang memadati Jalan Kawedanan.

Arief memaparkan pihaknya juga akan memasang lampu penerangan jalan agar masyarakat bisa lebih nyaman saat melintas di malam hari. Terlebih, sebagian besar Jalan Blora-Randublatung adalah wilayah hutan.

Selain pembangunan jalan, dia juga menyampaikan, pada 2023 nanti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora akan membangun rumah sakit umum daerah  (RSUD) di Kecamatan Randublatung.

"Kami yakin Randublatung ke depan akan semakin ramai dan menjadi pusat ekonomi di Blora bagian selatan,” katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya akan memulai pembangunan RSUD di Randublatung supaya layanan dasar kesehatan masyarakat semakin dekat dan tidak perlu ke Blora atau Cepu.

Arief juga meminta doa dari seluruh masyarakat Randublatung agar pembangunan di Kabupaten Blora diberikan kelancaran.

Usai mengikuti car free day (CFD), Arief bersama Dinas Pendidikan menghadiri undangan warga Kelurahan Randublatung di Alun-alun Blora.

"Alhamdulillah saya senang bisa hadir di tengah masyarakat Randublatung yang sedang menggelar kegiatan Agustusan ini. Top, pesertanya ribuan,” katanya.

Bupati yang hobi naik vespa itu tak canggung melayani permintaan swafoto dari masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Tadi kami juga meresmikan bazar usaha mikro kecil menengah (UMKM). Produknya beragam dan sudah ada yang kelarisan. Luar biasa," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Agustusan Kelurahan Randublatung Totok Sunarto berterima kasih kepada Arief yang telah menyempatkan hadir menyapa masyarakat Randublatung.

"Matur nuwun sanget Gus Bupati, Gus Arief Rohman atas atensinya yang luar biasa. Banyak kegiatan di Blora tapi tetap menyempatkan hadir ke Randublatung,” ungkapnya.

“Inshaallah Randublatung siap untuk terus mendukung program program pembangunan Pak Bupati untuk sesarengan mbangun Blora," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Arief melakukan pula pengundian hadiah jalan sehat untuk masyarakat dan menyumbangkan satu buah lagu hiburan.

Tampak hadir dalam acara itu Camat Randublatung Sutarso, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Randublatung, Lurah Randublatung, dan para tokoh masyarakat.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/15/14591811/bupati-arief-rohman-beri-sinyal-jalan-blora-randublatung-selesai-tahun-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke