Salin Artikel

Tenda Ambruk di Pentas Lomba 17 Agustus di Jambi, Anak-anak Histeris, 1 Orang Pingsan

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun seorang korban dilarikan ke rumah sakit dan puluhan anak-anak sempat terjebak dalam tenda yang ambruk.

"Benar tenda ambruk karena tertiup angin kencang saat acara pentas pencarian bakat berlangsung," kata Kapolsek Tabir Selatan, Iptu Fajar Nugroho melalui sambungan telepon, Senin (15/8/2022).

Ia mengatakan, tenda tersebut nyaris menimpa anak-anak yang sedang lomba pencarian bakat atau Dreams Event.

Kejadian diawali hujan rintik, disusul angin kencang. Tenda pun ambruk sekitar pukul 15.30, Minggu (14/8/2022).

Namun anak-anak masih antusias. Tampaknya kejadian tenda ambruk tidak menyisakan trauma.

"Lomba pencarian bakat seperti nyanyi dan catwalk dilanjutkan. Dalam rangka 17 Agustus, jadi semangatnya beda," kata Kapolsek.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena anak-anak sempat melarikan diri dan dievakuasi panitia dan orangtua ke kantor desa, tepat di sebelah tenda yang ambruk.

Hal senada disampaikan Kades Sido Lego, Ruslan, seorang yang hadir dan melihat peristiwa tenda roboh akibat tiupan angin kencang.

"Tendanya jatuh saat acara sedang berlansung, banyak yang menjerit histeris, dengan mengejar anak-anak yang berada tepat di bawah tenda," kata Kades.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun satu orang dilarikan ke rumah sakit akibat panik saat tenda ambruk. Padahal ada puluhan anak yang berada dekat dengan tenda.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun 1 orang pingsan dan langsung dibawa ke Puskesmas," tutup Ruslan.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/15/103837078/tenda-ambruk-di-pentas-lomba-17-agustus-di-jambi-anak-anak-histeris-1-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke