Salin Artikel

Raih Medali Emas di World Pencak Silat Championship Malaysia, Serda Jeni: Terima Kasih

Ratusan atlet serta pejabat setempat tampak bahagia menyambutnya. Jeni yang kala itu lengkap dengan seragam prajurit Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) kemudian diarak keliling Kota Maumere.

Setelah keliling kota, rombongan kemudian diarahkan ke Mako Lanal Maumere.

Dalam kesempatan itu, Serda Jeni menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, TNI AL, dan masyarakat Kabupaten Sikka yang telah mendukungnya hingga meraih juara.

"Terima kasih yang telah mendoakan serta mendukung kami dalam event internasional, sehingga kami berhasil meraih juara umum untuk Indonesia," ujar Jeni di Sikka, Senin.

Jeni berharap, pemerintah bisa perhatian kepada atlet baru sehingga bisa mengharumkan nama kabupaten dan NTT di tingkat nasional maupun dunia.

"Semoga ke depan ada perhatian penuh dari pemerintah provinsi serta kabupaten untuk terus mencetak calon atlet-atlet terbaik lainnya," pintanya.

Komandan Lanal (Danlanal) Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi mengaku bangga dengan prestasi yang diraih salah satu prajuritnya.

Yoga mengatakan, Serda Jeni mempersembahkan sesuatu yang istimewa, sebab bertepatan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77.

"Selaku Danlanal Maumere turut bangga kepada Serda Jeni yang berpartisipasi mengharumkan nama bangsa Indonesia, Provinsi NTT, Kabupaten Sikka dan masyarakat Flores," ujarnya.

Yoga berharap, dukungan semua pihak agar kelak ada atlet berprestasi lainnya seperti Serda Jeni.

Sebelumnya, Jeni meraih juara setelah mengalahkan pesilat asal Filipina, pada Minggu (31/7/2022).

Selain juara pencak Silat Championship 2022 Melaka, Malaysia, Jeni juga pernah meraih medali perak pada SEA Games 2019, dan medali emas pada kejuaraan dunia di Belgia 2019, dan medali emas pada PON XX Papua 2021.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/14/174815278/raih-medali-emas-di-world-pencak-silat-championship-malaysia-serda-jeni

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke