Salin Artikel

Kisah Pilu Kakak Beradik Tewas Tenggelam di Sungai Aceh Timur

 

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Dua kakak beradik berinisial N (13) dan M (9), warga Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, dilaporkan tewas tenggelam di sungai desa itu, Sabtu (13/8/2022) sore.

 

Kapolsek Julok, Aceh Timur, Iptu Mustafa menyebutkan, awalnya M mengambil air minum di sungai. Sedangkan kakaknya N bermain sepeda tak jauh dari lokasi sungai.

 

“M saat itu terpeleset. Melihat kondisi adiknya, sang kakak N langsung terjun ke sungai membantu adiknya. Keduanya tak bisa berenang dan tenggelam,” kata Kapolsek dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/8/2022).

 

 

Sedangkan dua kawan korban lainnya melaporkan kejadian itu pada warga. Tak berapa lama, warga mencari warga desa tersebut. 

 

“Sekitar satu jam pencarian, keduanya ditemukan tak jauh dari lokasi pertama. Warga lalu membawa korban ke Puskesmas. Namun, nyawanya tidak tertolong,” tutur dia.

 

Dokter di Puskesmas menyatakan, kedua anak malang itu meninggal dunia.

 

 

 

“Jenazahnya sudah kita serahkan ke keluarga untuk dimakamkan. Tidak ada kekerasan fisik di tubuh korban, ini murni kecelakaan. Kami imbau, anak harus diawasi saat bermain. Jangan dibiarkan tanpa pengawasan orang lebih dewasa,” pungkas Kapolsek.

 

https://regional.kompas.com/read/2022/08/14/172226778/kisah-pilu-kakak-beradik-tewas-tenggelam-di-sungai-aceh-timur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke