Salin Artikel

Mahasiswa UHO Kendari Dibusur OTK, Mata Kiri Terluka

KENDARI, KOMPAS.com - Seorang mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO), Rajab ( 18), menjadi korban pembusuran oleh orang tidak dikenal atau OTK di Lorong Salangga, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambuh, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (12/8/2022).

Akibatnya, mata sebelah kiri korban terluka terkena mata busur panah. Korban terkena anak panah saat tengah tertidur pulas di indekosnya.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari, Kombes Pol Muh Eka Faturrahman mengungkapkan bahwa aksi pembusuran itu terjadi pada Jumat (12/8/2022) sekira pukul 02.11 Wita.

Awalnya, korban bersama lima orang temannya berada di rumah kos-kosan di Lorong Salangga. Ketika mereka tertidur pulas, tiba-tiba korban berteriak sambil menangis lantaran matanya tertusuk benda aneh yang belakangan diketahui sebilah mata panah yang menancap di mata kirinya.

"Mendengar teriakannya, empat teman korban berlari dan langsung membawa korban ke RSUD Kota Kendari," kata Eka, Jumat (12/8/2022).

Lebih lanjut, Eka menjelaskan, berdasarkan pengakuan teman korban inisial S, sekira pukul 01.30 Wita, korban dan temannya juga sempat dibusur dekat pemancar tidak jauh dari TKP, namun tidak ada korban.

Pelaku pembusuran berjumlah enam orang, dan ada teman korban yang mengenali salah seorang dari pelaku tersebut.

"Saat ini tim sedang melakukan pencarian dan mengejar keberadaan para pelaku," tegas Eka.

Turunkan 180 personel

Merespons maraknya kasus pembusuran di Kota Kendari, terutama di depan Kampus Universitas Halu Oleo, Polresta Kendari menurunkan 180 personel untuk patroli di wilayah itu dan di beberapa wilayah lainnya.


Sebelumnya, kasus pembusuran di Kota Kendari terjadi dalam empat hari terakhir dengan tiga kasus. Dua kasus di antaranya terjadi di depan Kampus UHO Kendari.

Eka mengatakan, patroli ini dilakukan untuk cipta kondisi. Adapun sasaran patroli cipta kondisi adalah senjata tajam, minuman keras, narkoba dan hal lain yang berpotensi mengganggu keamanan.

"Jadi patroli cipta kondisi dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Kendari," tegasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/13/065941578/mahasiswa-uho-kendari-dibusur-otk-mata-kiri-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke