Salin Artikel

Mobil Brio yang Dikemudikan Polisi di Maluku Tengah Tabrak Pohon, Satu Penumpang Tewas

Kecelakaan tunggal itu terjadi setelah mobil yang dikendarai seorang anggota polisi bernama Abraham Antoni Leleulya ini melaju kencang dari arah Desa Tulehu hendak menuju Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Saat tiba di lokasi kejadian, sopir berusaha melambung kendaraan yang ada di depannya.

Nahas, mobil bernomor polisi DE 1083 AJ tersebut seketika oleng dan kemudian menabrak sebuah pohon yang ada di tepi jalan di lokasi tersebut.

“Kecelakaan terjadi saat sopir berusaha melambung kendaraan di depan. Tapi karena tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, mobil oleng dan menabrak pohon di sisi kiri jalan,” kata Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Utomo kepada Kompas.com, Jumat malam.

Kuatnya tabarakan tersebut, membuat mobil tersebut langsung ringsek. Akibat kecelakaan itu seorang penumpang bernama Nikita Kesaulia (50) yang duduk di bagian depan meninggal dunia  setelah sempat dilarikan ke RSUD Tulehu.

Kecelakaan itu juga menyebabkan empat orang penumpang lainnya termasuk sopir mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

“Kecelakaan yang terjadi merupakan kecelakaan tunggal. Ada satu penumpang meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit,” kata Moyo.

Adapun tiga penumpang yang terluka yakni Lintang Pratama Samuel Wambrauw (23) yang mengalami patah tulang pada paha kiri dan kanan.

Kemudian Adventia Liklikwatil (21), mengalami bengkak pada mata kiri, bengkak pada bibir atas dan lecet di dahi kiri dan Melkio Leleulya (30) penumpang lain mengalami sakit pada dada.

Adapun sang sopir juga mengalami sakit di bagian dada.

“Ada salah satu penumpang yang mengalami patah tulang pada paha kanan dan kiri juga,” ujarnya.

Polisi yang mengetahui kejadian itu kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian selanjutnya mobil yang rusak parah itu langsung dibawa petugas.

 “Barang bukti berupa mobil sudah diamankan,” katanya. 

https://regional.kompas.com/read/2022/08/12/215300478/mobil-brio-yang-dikemudikan-polisi-di-maluku-tengah-tabrak-pohon-satu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke