Salin Artikel

Pemkot Gorontalo Mulai Gelar Booster Dosis Kedua bagi Tenaga Kesehatan

Dalam kegiatan ini Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Cono menyatakan komitmennya untuk menjadi vaksinasi booster dosis kedua bagi tenaga Kesehatan sebagai prioritas Pemerintah Kota Gorontalo.

Ia menegaskan seluruh komponen kesehatan di Kota Gorontalo yang melayani masyarakat harus mendapat vaksinasi booster dosis kedua.

“Vaksinasi Covid-19 booster dosis kedua ini telah ditetapkan prioritas Pemerintah Kota Gorontalo,” kata Ryan F Cono.

Ia berharap booster dosis kedua bagi tenaga kesehatan juga menjadi media sosialisasi kepada masyarakat. Masyarakat juga diminta untuk proaktif mendatangi lokasi vaksinasi di sejumlah tempat di Kota Gorontalo.

“Tujuannya tentu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan penanganan Covid-19 di Kota Gorontalo bisa lebih komprehensif,” ujar Ryan F Cono.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Yana Yanti Suleman merespon baik upaya Pemerintah kota mulai melakukan vaksinasi booster kedua bagi tenaga Kesehatan.

Ia juga menjelaskan transformasi di bidang kesehatan sudah diimplementasikan secara masif oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dan pemerintah kabupaten/kota.

“Salah satunya adalah kegiatan hari ini, Pemerintah Kota Gorontalo melalui dinas kesehatan memastikan kegiatan Germas dan vaksinasi Covid-19 dapat berjalan,” jelas Yana Suleman.

Yana Suleman juga memberikan apresiasi atas capaian cakupan vaksinasi tertinggi di Provinsi Gorontalo.

“Itu menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya,” pungkas Yana Suleman.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/12/135616178/pemkot-gorontalo-mulai-gelar-booster-dosis-kedua-bagi-tenaga-kesehatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke