Salin Artikel

Ratusan Orang Ingin Adopsi Bayi yang Dibuang di Teras Rumah Warga Salatiga

Menurut Kapolsek Sidorejo AKP Tri Widaryanto, bayi tersebut telah diadopsi. "Bayi laki-laki itu sudah ada yang mengadopsi. Tentu harapannya anak tersebut mendapat perawatan dan kasih sayang sebagaimana mestinya," jelasnya, Jumat (12/8/2022).

Tri mengatakan, setelah ada informasi penemuan bayi tersebut, ada banyak orang yang menghubungi dirinya dan menyatakan siap untuk mengadopsi.

"Kalau yang mengontak saya, melalui telepon dan pesan itu ada ratusan, belum lagi dari instansi lain ya. Pokoknya banyak yang empati pada anak ini dan menyatakan siap merawat," jelasnya.

"Tapi ini sekarang diasuh oleh orang yang benar-benar bisa merawat dan menjaga bayi tersebut," ungkap Tri.

Mengenai perkembangan kasus tersebut, Tri mengatakan tim Polres Salatiga terus melakukan penyelidikan. "Masih dalam pendalaman, termasuk keterangan saksi dan alat bukti yang ada," paparnya.

Menurutnya, sebelum bayi tersebut ditemukan, ada warga yang melihat sepasang pria dan wanita berboncengan sepeda motor mondar-mandir di sekitar lokasi kejadian. "Semoga kasus ini segera terungkap," kata Tri.

Sebelumnya diberitakan, bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di halaman rumah Komari, warga Prampelan RT 4/RW VI Kelurahan Blotongan Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui saksi Romyatun. Pada Selasa (9/8/2022) sekira pukul 22.00 WIB, saksi saat melintas di depan rumah Komari tersebut mendengar ada tangisan suara bayi. Kemudian dia mengajak Mutiah untuk mendatangi asal suara tangisan bayi tersebut.

Setelah didatangi sumber suara tersebut, diketahui ada seorang bayi. Diketahui bayi berada di dekat kursi kayu yang berada di pojok utara teras rumah. Bayi berjenis kelamin laki-laki, usia tiga hari dengan panjang 48 centimeter dengan berat badan 3,3 kilogram.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/12/125017878/ratusan-orang-ingin-adopsi-bayi-yang-dibuang-di-teras-rumah-warga-salatiga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke