Salin Artikel

Emosi Dimintai Rp 25 Juta agar Bisa Serumah dengan Keluarga, Suami di Kepulauan Sula Bunuh Istri, Mertua dan Ipar

Korban bukan orang lain. Mereka adalah istri GO yakni M (28), mertuanya berinisial S (52) dan adik iparnya berinisial K.

Tiga korban dibunuh karena pelaku emosi dan kesal dengan permintaan uang adat Rp 25 juta oleh mertuanya jika ingin membawa anak dan istrinya tinggal bersama.

Pembunuhan tersebut terjadi pada Rabu (10/8/2022) sekitar pukul 02.30 WIT. Ketiga korban ditemukan tewas di tiga titik yang berbeda di rumah di Desa Rawa Mangoli.

Di tubuh para korban ditemukan luka dari senjata tajam. Tak sampai 24 jam, Polres Kepulauan Sula berhasil menangkap GO.

"Iya betul untuk terduga pelaku berinisial GO (37) sudah kita amankan di Desa Leko Kadai Mangoli Barat dan saat ini sudah ditahan di Polres Kepulauan Sula," kata Kapolres Kepulauan Sula AKBP Cahyo Widyatmoko saat dikonfirmasi TribunTernate.com, Kamis (11/8/2022).

Lampiaskan emosi

GO menikah istrinya, M secara sah. Namun mertua GO tidak mengizinkan pelaku mengajak istri dan anaknya tinggal satu rumah.

Sang mertua mengatakan jika ingin tinggal satu rumah, maka GO harus membayar uang adat sebesar Rp 25 juta.

"Untuk melampiaskan emosinya, pelaku menghabisi sang istri inisial M, mertua inisial S dan adik ipar pelaku inisial K, di rumah istrinya," jelas Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Cahyo Widyatmoko.

Untuk saat ini kata Kapolres, pelaku sudah diamankan ke Polres Kepulauan Sula untuk dilakukan pemeriksaan lebih dalam.

Sementara untuk sangkaan pasal, sekarang belum diterapkan karena penyidik masih melakukan pemeriksaan.

"Nanti kami gelar apakah pelaku ini melakukan pembunuhan berencana, atau bagaimana baru kami tetapkan pasalnya, "tandasnya

Artikel ini telah tayang di TribunTernate.com dengan judul Polisi Berhasil Tangkap Pelaku dan Ungkap Motif Pembunuhan Misterius Tiga Orang di Kabupaten Sula

https://regional.kompas.com/read/2022/08/11/191900878/emosi-dimintai-rp-25-juta-agar-bisa-serumah-dengan-keluarga-suami-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke