Salin Artikel

Keluyuran dan Main Domino di Jam Sekolah, 14 Pelajar Diamankan Satpol PP Padang

PADANG, KOMPAS.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Sumatera Barat, menjaring 14 pelajar yang keluyuran dan main domino pada jam pelajaran sekolah, Kamis (11/8/2022). 14 orang pelajar tersebut terjaring di kawasan GOR H Agus Salim Padang.

"Kita mendapat laporan dari masyarakat mengenai adanya pelajar yang keluyuran pada jam pelajaran. Saat kami lakukan pengecekan ternyata benar laporan tersebut," ujar Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Padang Deni Harzandy, Kamis (11/8/2022) kepada sejumlah media.

Deni mengatakan, para pelajar yang tengah asik main domino tersebut tidak menyadari kedatangan para petugas.

"Para pelajar tersebut berasal dari sejumlah negeri yang ada di Kota Padang. Mereka kami bawa ke Mako Satpol PP untuk dilakukan pembinaan. Pihak sekolah dan orangtua mereka juga kami panggil," beber dia.

Setelah pihak sekolah dan orangtua datang ke Mako Satpol PP, siswa tersebut diizinkan pulang. Para siswa tersebut diharapkan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Sementara itu Kasatpol PP Kota Padang Mursalim mengaku pihaknya memang aktif melakukan pengawasan terhadap para pelajar dalam upaya kelancaran proses belajar mengajar sehingga tidak mencoreng dunia pendidikan.

"Kita tidak ingin dunia pendidikan kita tercoreng dengan perbuatan negatif para siswa," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/11/164335778/keluyuran-dan-main-domino-di-jam-sekolah-14-pelajar-diamankan-satpol-pp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke