Salin Artikel

Prajurit Perbatasan Indonesia-Malaysia Tangkap 3 Penyelundup Narkoba, Sempat Terjadi Kontak Tembak

Proses penangkapan di sebuah gubuk dekat Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang berlangsung menegangkan, sempat terjadi kontak tembak.

Komandan Satuan Tugas Pengaman Perbatasan Yonif 645 Gardatama Yudha, Letkol Inf Hudallah mengatakan, dalam pengungkapan tersebut, barang bukti 96 gram narkoba jenis sabu berhasil diamankan.

“Kami bersama Polsek Jagoi Babang mengagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 96 gram dan menangkap 3 terduga pelaku,” kata Hudallah, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (11/8/2022).

Hudallah menerangkan, pengungkapan bermula ketika ditangkapnya seorang tersangka. Kemudian, dalam pengembangan, didapat informasi bahwa akan ada warga melintas masuk dari Malaysia ke Indonesia.

"Dari informasi itu, anggota melakukan patroli gabungan bersama Polsek Jagoi Babang dan mendatangi sebuah gubuk dekat pembangunan PLBN,” ucap Hudallah.

Setelah itu, lanjut Hudallah, tim gabungan penangkapan secara serentak. Bahkan saat kejadian, sempat adanya kontak tembakan menggunakan senapan angin jenis PCP dari dalam gubuk yang dilakukan oleh tersangka.

Tak berselang lama, tim gabungan berhasil mengamankan tersangka dan menggeledah gubuk tersebut.

"Hasil interogasi terhadap tersangka yang berinisial AR, DN, CR, narkoba tersebut untuk digunakan dan dijual kembali," ujar Hudallah.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/11/152715478/prajurit-perbatasan-indonesia-malaysia-tangkap-3-penyelundup-narkoba-sempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke