Salin Artikel

PRT Banjarnegara Dibunuh Teman Kerja di Cilacap, Polisi Ungkap Motifnya

KOMPAS.com - Seorang pembantu rumah tangga J (56) warga Limbangan, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara dibunuh teman kerjanyanya sendiri S (48).

Padahal, mereka sudah menjalin pertemanan sejak 10 tahun.

S tega membunuh J lantaran emosi karena dipaksa mengantarkan pulang padahal sedang bokek.

Peristiwa itu terjadi di daerah Tegalreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap pada hari Minggu (7/8/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.

Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol Abioso Seno Aji mengatakan, setelah diinterogasi pelaku mengakui telah membunuh korban lantaran sakit hati.

"Sakit hati karena tidak boleh pulang ke gudang sehingga kehujanan dan tidur di garasi," jelasnya kepada awak media di Mapolda Jawa Tengah, Rabu (10/8/2022).

Pengakuan itu juga diperkuat dengan keterangan saksi-saksi dan barang bukti ketika polisi melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP).

"Sebabnya karena pelaku sakit hati kepada korban, pelaku sedang tidak punya uang akan tetapi disuruh nganter ke Kabupaten Banjarnegara," ungkapnya.

Kemudian, polisi langsung memburu pelaku dan ditangkap di kediamannya di Desa Gumelar Kidul, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas pada Minggu (7/8/2022) sekitar pukul 12.45 WIB.

Pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polres Cilacap untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, S dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun.

(Penulis Kontributor Semarang, Muchamad Dafi Yusuf | Editor Dita Angga Rusiana).

https://regional.kompas.com/read/2022/08/11/141625778/prt-banjarnegara-dibunuh-teman-kerja-di-cilacap-polisi-ungkap-motifnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke