Salin Artikel

Gibran Rakabuming Raka Beri Oleh-oleh Keris untuk Dream Theater

SOLO, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memberikan souvenir keris ke semua personel Dream Theater setelah konser di Kota Solo, Jawa Tengah.

Pemberian ini diungkap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, seusai penyerahan keris pada Kamis (11/8/2022). 

Dia mengaku oleh-oleh khas Solo ini bentuk terima kasih Kota Solo atas kehadiran para legenda musik progressive metal tersebut.

"Ya intinya, sebuah (keris) ini aspresiasi untuk legenda-legenda, karena sedia mampir ke Kota Solo menghibur kita yang ada di sini," ungkap Gibran Rakabuming di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/8/2022).

Suami Selvi Ananda menjelaskan total ada 5 keris yang dibalut dengan kotak warna mereka bertuliskan 'Pemerintah Kota Solo'.

"Ya tadi saya kirim 5 keris, 1 keris untuk personelnya," jelasnya.

Sesuai foto yang diterima Kompas.com, personel Dream Theater John Petrucci, John Myung, James LaBrie, Jordan Rudess, dan Mike Mangini tampak bahagia dan terkejut adanya pemberian souvenir itu.

Ditanya soal pemilihan keris sebagai souvenir, Gibran mengaku tidak ada pemilihan khusus karena hal tersebut sudah biasanya diberikan kepada pejabat-pejabat yang berkunjung di Pemkot.

"Tadi Yusuf (ajudan) yang mengantar dari pagi saya rapat. Barangnya sudah tersampaikan. Itu kan keris official keris biasa buat pejabat-pejabat. Pokoknya ucapan terima kasih," ucapnya. 

https://regional.kompas.com/read/2022/08/11/132212278/gibran-rakabuming-raka-beri-oleh-oleh-keris-untuk-dream-theater

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke