Salin Artikel

Usai Nonton Konser Dream Theater, Gibran Rakabuming "Ngelawak"

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini tiba di area parkir A dan B Stadion Manahan sekitar pukul 21.00 WIB, dengan mengunakan hoodie warna hitam, celana corak loreng, dipadukan dengan topi hitam.

Meksipun sempat telat karena konser telah dimulai sejak pukul 20.00 WIB, Gibran terpantau langsung berbaur menikmati konser dengan ribuan penonton yang hadir. 

Bahkan dirinya mengaku terkesan dengan penampilan semua personel Dream Theater, John Petrucci, John Myung, James LaBrie, Jordan Rudess, dan Mike Mangini.

Serta kagum melihat animo masyarakat Kota Solo hingga luar negeri yang berbondong-bondong mendatangi Stadion Manahan, untuk menonton konser ini.

"Kesannya bagus, (animo penonton) bagus-bagus," kata Gibran Rakabuming, seusai menikmati musik progressive metal dari Dream Theater, Rabu (10/8/2022).

Meskipun lagu request-an dirinya, yakni Pull Me Under tidak dimainkan, kekaguman Gibran akan penampilan Dream Theater tidak luntur.

Bahkan, Gibran mengubah sedikit kekecewaan itu dengan candaan atau ngelawak yang ia lontarkan kepada awak media saat dirinya bergegas pulang sebelum beberapa menit konser berakhir.

"Justru aku request makanya tidak dimainkan. Apik e kuwi (bagusnya itu), tadi Gibran minta Pull Me Under rasah wae lah (tidak usah saja)," kata Gibran dengan nada bercanda dan dilanjutkan tertawa.

"Yo aku rodok nesu (aku sedikit marah), ora-ora aku ngantuk ogk (tidak-tidak aku hanya ngantuk)," lanjut candanya.

Suami Selvi Ananda itu, juga mengucapkan terima kasih kepada Dream Theater telah sempat singgah mengelar Konser di Kota Solo, meskipun tidak menampilkan local genuine.

"Yang penting wes main (sudah main), wes tekan kene adoh-adoh wes apik (sudah jauh-jauh ke sini sudah bagus). Rasah dikon (tidak usah disuruh) aneh-aneh, malah nanti keliru," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/11/074153478/usai-nonton-konser-dream-theater-gibran-rakabuming-ngelawak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke