Salin Artikel

Rumah di Bima Ludes Terbakar, Api Berasal dari Ledakan Televisi

BIMA, KOMPAS.com - Rumah panggung milik Sadarlah (42) di Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), ludes terbakar, Rabu (10/8/2022), sekitar pukul 19.00 Wita. Api berasal dari ledakan televisi.

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini.

"Telah terjadi kebakaran hingga rata dengan tanah satu unit rumah panggung milik Sadarlah, seorang petani di Desa Sumi," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bima, Ishaka, saat dikonfirmasi, Rabu.

Ishaka menjelaskan, kebakaran ini bermula saat pemilik rumah menyalakan televisi. Televisi itu tiba-tiba meledak hingga menimbulkan percikan api yang langsung menyambar barang yang mudah terbakar.

Api seketika membesar hingga menjalar bagian atap rumah panggung milik korban.

Warga yang mengetahui kejadian itu sempat melakukan upaya pemadaman, namun tidak berhasil karena peralatan yang digunakan seadanya.

"Kobaran api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 Wita setelah mobil pemadam dari Kecamatan Sape tiba di TKP," ujarnya.

Ishaka menyampaikan, tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta lantaran seluruh perabotan dan barang berharga milik korban ludes dilahap si jago merah.

"Selain perabotan dan satu unit rumah, dua kendaraan milik korban juga ikut terbakar, sehingga kerugiannya ditaksir ratusan juta," kata Ishaka.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/10/223806678/rumah-di-bima-ludes-terbakar-api-berasal-dari-ledakan-televisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke