Salin Artikel

Bobol Kartu Kredit Orang Jatim, 2 Warga Lubuk Linggau Bangun Rumah Mewah hingga Beli 3 Mobil

LUBUK LINGGAU, KOMPAS.com - Dua warga kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan yakni Egi dan Pras, ditangkap tim Cyber Polda Jawa Timur (Jatim) lantaran diduga terlibat aksi penjebolan kartu kredit milik warga.

Keduanya ditangkap petugas pada Senin (8/8/2022) oleh tim gabungan Polres Lubuk Linggau dan Polda Jatim.

Kapolres Lubuk Linggau AKBP Harissandi mengatakan, kedua tersangka terlibat kejahatan cyber jenis Carding.

Modus yang digunakan tersangka adalah dengan menggunakan nomor kartu kredit seseorang yang didapatkan secara acak, kemudian dilakukan transaksi pembelian barang online.

“Hasil dari kejahatan tersebut digunakan tersangka untuk membangun rumah dan membeli mobil. Semuanya sudah disita oleh Polda Jatim sebagai barang bukti,” kata Harissandi, Rabu (10/8/2022).

Harissandi menjelaskan, dari kejadian itu sebanyak tiga unit mobil juga ikut disita yang merupakan milik para tersangka. Adapun jenis mobil tersebut adalah Mitsubishi Pajero Sport, Honda HRV, serta Toyota Yaris.

“Lokasi kejahatan mereka berada di Jawa Timur, sehingga tersangka dan barang bukti dibawa ke sana untuk dilakukan pengembangan,” ujarnya.

Kedua tersangka diduga merupakan spesilis pelaku kejahatan Cyber. Sehingga, petugas akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dari kasus tersebut.

“Pelakunya spesialis, nanti perkembangannya akan dilakukan oleh Polda Jatim,”ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/10/173129678/bobol-kartu-kredit-orang-jatim-2-warga-lubuk-linggau-bangun-rumah-mewah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke