Salin Artikel

Momen Haru Kimberly Gantikan Almarhum Ibunya di Acara Wisuda Unanda Palopo

KOMPAS.com - Momen mengharukan hadir saat seorang bayi berusia empat bulan bernama Kimberly Batari Fadilan Reza mewakili ibunya, Citra Fadillah, di acara wisuda Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (8/8/2022).

Citra, warga Desa Langkidi, Kabupaten Luwu, meninggal dunia saat proses melahirkan Kimberly di Rumah Sakit (RS) Siti Madyang.

Sementara sang ayah harus menjalani proses hukum dalam kasus kecelakaan lalu lintas di Polres Wajo.

“Kehadiran Kimberly dalam wisuda itu sekaligus mewakili ayahnya yang juga akan diwisuda. Ayahnya bernama Reza jurusan Perikanan, mereka harusnya sama-sama diwisuda tapi sayang Allah berkehendak lain sehingga Kimberly yang menggantikan kedua orangtuanya,” tutur Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Andi Djemma, Nurjannah.

Tangis haru

Wisudawan dan tamu undangan tak kuasa menahan air mata saat Kimberly digendong neneknya naik ke podium mewakili almarhum ibunya.

Kimberly juga tampak mengenakan jubah dan toga. Suasana haru bertambah saat panitia acara wisuda mengajak hadirin mengheningkan cipta dan pembacaan puisi untuk mengenang Citra Fadillah.


Masrifah, nenek Kimberly, menceritakan, anaknya melahirkan beberapa hari setelah yudisium.  Namun, Citra alami keracunan air ketuban dan nyawanya tak tertolong.

Kejadian itu membuat keluarga sangat terpukul karena menantunya jalani proses hukum kasus kecelakaan lalu lintas.

“Anakku Citra meninggal sebelum wisuda sekitar 4 bulan lalu, ia dirawat di rumah sakit namun nyawanya tak tertolong, saya berharap cucuku ke depan menjadi anak yang cerdas dan berguna bagi negara,” kata Masrifah, nenek Kimberly, usai acara wisuda.

(Penulis : Kontributor Kompas TV Luwu Palopo, Amran Amir | Editor : Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2022/08/10/102123278/momen-haru-kimberly-gantikan-almarhum-ibunya-di-acara-wisuda-unanda-palopo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke