Salin Artikel

Wujudkan Kesehatan Masyarakat Tulang Bawang, Dompet Dhuafa Resmikan RS Griya Medika

KOMPAS.com - Direktur Dompet Dhuafa Medika M Zakaria mengatakan kehadiran Rumah Sakit (RS) Griya Medika Dompet Dhuafa bertujuan untuk mewujudkan kesehatan masyarakat di Tulang Bawang, Lampung.

"RS Griya Medika Dompet Dhuafa diharapkan dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk mewujudkan kesehatan masyarakat, khususnya di Tulang Bawang,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Rabu (10/8/2022).

Pernyataan tersebut Zakaria sampaikan saat melakukan penandatanganan prasasti bersama Bupati Tulang Bawang Winarti, yang menandai peresmian RS Griya Medika Dompet Dhuafa, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Senin (8/8/2022).

Setelah diresmikan, Zakaria yang mewakili Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika Rahmad Riyadi berharap keberadaan RS Griya mampu meningkatkan wawasan serta pengetahuan masyarakat terkait zakat, infaq, sedekah, dan wakaf (Ziswaf).

"Selain memberikan pelayanan kesehatan, RS Griya Medika Dompet Dhuafa juga diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya instrumen Ziswaf,” jelas Zakaria yang mewakili Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika Rahmad Riyadi.

Apresiasi dari Bupati Tulang Bawang

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tulang Bawang Winarti mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap Dompet Dhuafa yang telah meresmikan RS Griya Medika.

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas hadirnya RS Griya Medika Dompet Dhuafa. Kami terus bersinergi membangun masyarakat Tulang Bawang melalui pelayanan dasar kesehatan yang baik,” tuturnya.

Tak hanya kesehatan, ia berharap, Dompet Dhuafa dapat bersinergi dalam membangun Tulang Bawang melalui program lain.

Untuk diketahui, RS Griya Medika merupakan rumah sakit ketujuh yang berhasil dibangun oleh Dompet Dhuafa dengan berbasis wakaf.

Peresmian RS tersebut merupakan salah satu bentuk upaya meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan, khususnya untuk masyarakat Tulang Bawang.

Selain peresmian RS Griya Medika, dalam kegiatan itu juga diadakan santunan anak yatim untuk anak-anak yang berada di wilayah Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Santunan kepada anak yatim itu diberikan dalam rangka penyaluran program sosial untuk masyarakat sekitar.

Dengan berdirinya RS Griya Medika, Dompet Dhuafa berharap bisa memberikan dampak yang luas bagi masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

Sebagai informasi, acara peresmian tersebut diawali dengan pertunjukkan salah satu tarian tradisional Lampung, yaitu Sigeh Penguten.

Kemudian, acara diakhiri dengan pelepasan balon udara oleh Bupati Tulang Bawang bersama seluruh tamu undangan sebagai simbolisasi peresmian RS Griya Medika Dompet Dhuafa.

Selain tokoh penting dan tamu undangan, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakif RS Griya Medika Dedi Afrizal.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/10/09435421/wujudkan-kesehatan-masyarakat-tulang-bawang-dompet-dhuafa-resmikan-rs-griya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke