Salin Artikel

Bayi Laki-laki Ditemukan di Teras Warga, Dirawat di RSUD Salatiga

Dari keterangan yang dihimpun, kejadian tersebut pertama kali diketahui saksi Romyatun. Pada Selasa (9/8/2022) sekira pukul 22.00 WIB, saksi melintas di depan rumah Komari tersebut mendengar ada tangisan suara bayi.

Kemudian dia mengajak Mutiah untuk mendatangi asal suara tangisan bayi tersebut.

Setelah didatangi sumber suara tersebut, diketahui ada seorang bayi, yang berada di dekat kursi kayu di pojok utara teras rumah.

Bayi masih dalam keadaan hidup dalam kondisi telanjang dada. Bayi tersebut hanya mengenakan pampers dan dibungkus dengan kemeja flanel motif kotak-kotak.

Selain itu, ditemukan pula satu kantong plastik berisi pampers. Bayi kemudian dibawa masuk ke rumah Komari untuk dilakukan perawatan, dipakaikan pakaian serta diberi susu bayi

Selanjutnya bayi dibawa ke RSUD Salatiga untuk dilakukan pengecekan kondisi kesehatan. Bayi berjenis kelamin laki-laki, usia tiga hari. Panjang 48 centi dengan berat badan 3,3 kilogram

Kasus penemuan bayi ini sekarang sedang dalam penanganan Satreskrim Polres Salatiga. "Petugas sedang melakukan penyelidikan atas penemuan bayi ini. Bayi dirawat di RSUD Salatiga," kata Kasat Reskrim Polres Salatiga, AKP Nanung Nugroho Indaryanto.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/10/091650278/bayi-laki-laki-ditemukan-di-teras-warga-dirawat-di-rsud-salatiga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke