Salin Artikel

5.000 Dosis Vaksin Disediakan Saat Konser Dream Theater di Solo

SOLO, KOMPAS.com - Saat konser Dream Theater di Kota Solo, promotor dan Pemerintah Kota (Pemkot) mendirikan sentral vaksinasi.

Vaksinasi diperuntukkan bagi penonton konser dan masyarakat umum, yang belum vaksin baik dosis kedua dan ketiga.

Sehingga, penonton yang baru vaksin satu kali bisa melakukan suntik vaksin kedua di lokasi, sebelum menonton aksi panggung Mike Mangini, John Myung, Jordan Rudess, James LaBrie, dan John Petrucci.

"Sentra vaksinasi bisa untuk masyarakat, ada 5.000 dosis kolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Solo," kata Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, Selasa (9/8/2022).

Selain itu, aplikasi PeduliLindungi juga mesti digunakan saat akan masuk ke kawasan parkir A dan B Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, tempat konser berlangsung.

Anas menuturkan, penampilan Dream Theater di Solo ini merupakan rangkaian dari “Top of the World Tour” sebelum di Jepang, dan menjadi konser internasional di Indonesia, di massa menuju endemi Covid-19.

"Dream Theater ini adalah konser pertama artis dunia setelah pandemi. Solo satu-satunya yang disinggahi Dream Theater sebelum Jepang, kemudian langsung kembali ke Amerika," ujar dia.

Dari data pembelian tiket, terdapat penonton dari Indonesia dan luar negeri yang akan hadir di Stadion Manahan.


"Singapura, Malaysia, Bangkok, dan Philipina," ujar dia.

Sedangkan pembelian tiket online sudah ditutup. Akan tetapi, Anas menjelaskan pihak promotor menyediakan pembelian tiket on the spot yang bisa dilakukan melalui panitia pada Rabu (10/8/2022) mulai pukul 10.00 WIB.

Tiket Festival A dibanderol dengan harga Rp 1,5 juta dan Festival B Rp 1 juta yang belum termasuk pajak serta biaya admin.

Kemudian, di area venue konser juga ada 25 usaha mikro kecil menengah (UMKM) bergabung untuk mengerakkan perekonomian dan memperkenalkan kuliner Kota Solo.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/09/194543178/5000-dosis-vaksin-disediakan-saat-konser-dream-theater-di-solo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke