Salin Artikel

Sambut Hari Kemerdekaan, KAI Berikan Tarif Khusus, Harga Mulai Rp 17.000

Informasi tersebut disampaikan oleh Manajer Humas Daop 5 Purwokerto, Ayep Hanapi, melalui keterangan resminya pada Senin (8/8/2022). Menurutnya, pemesanan tiket Promo Merdeka dapat dilakukan mulai tanggal 7-17 Agustus 2022 untuk keberangkatan tanggal 8-11 Agustus dan 15-17 Agustus 2022.

Dia menyampaikan Tiket KA kelas eksekutif hanya dijual dengan tarif Rp170.000. Lalu untuk kelas bisnis Rp 77.000 dan ekonomi hanya Rp17.000. 

Harga khusus ini diperuntukan untuk sejumlah rute. Beberapa di antaranya yakni Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Malang pp, Purwokerto - Malang pp, Jakarta - Solo pp, Bandung - Surabaya pp, Bandung - Solo pp, Jakarta - Semarang pp, Jakarta - Jombang pp, dan lainnya.

“Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access,” katanya.

Adapun kereta api yang melintas di wilayah Daop 5 dan mendapatkan promo adalah KA Fajar Utama Yogya, Joglosemarkerto, Kamandaka, Purwojaya, Sawunggalih Malam, Taksaka Malam, Taksaka Pagi, dan Turangga.

Gajayana, Kertanegara, Argo Dwipangga, Argo Lawu, Argo Wilis, Lodaya, Logawa, Fajar Utama Solo, Fajar Utama Yogya, Gaya Baru Malam Selatan, Kutojaya Utara, Lodaya Malam, Sawunggalih Malam, Sawunggalih Pagi, Senja Utama Solo, Singasari, Jayakarta dan Pasundan.

“Promo Merdeka dihadirkan untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat melalui tiket murah pada momen HUT ke-77 Republik Indonesia,” sebutnya.

Sesuai tema HUT ke-77 RI yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, promo ini dihadirkan agar mobilitas dan perekonomian masyarakat dapat kembali membaik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kelebihan naik kereta api adalah bebas macet, aman, nyaman, dan sehat. Hal tersebut dikarenakan KAI selalu memastikan perjalanan KA menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19 serta perjalanan KA sudah terjadwal dengan efektif," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/08/232104178/sambut-hari-kemerdekaan-kai-berikan-tarif-khusus-harga-mulai-rp-17000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke