Salin Artikel

Jalan Berbelok, Mobil Pikap yang Tewaskan 8 Orang di Ciamis Melaju Lurus dan Masuk Jurang

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi menyebut, jalan yang dilalui pikap yang menewaskan 8 orang penumpang di Ciamis, menurun dan berbelok. Namun saat melaju turun, kendaraan malah berjalan lurus dan masuk ke jurang.

Kecelakaan tunggal itu terjadi pada kendaraan pikap Mitsubishi Colt T120 SS bernopol E 8393 YJ yang dikemudikan Epeng.

Tak tanggung, sopir tersebut membawa 16 penumpang di bak belakangnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo menyebut, para penumpang ini hendak melakukan hajatan di wilayah Panjalu.

Kendaraan yang ditumpangi belasan orang ini datang dari arah utara atau Cikijing menuju Selatan atau Panjalu.

"Di tempat kejadian menemui jalan menurun menikung ke kanan akan tetapi kendaraan tersebut berjalan lurus sehingga masuk ke jurang yang berada di kiri jalan," ucap Ibrahim dalam keterangannya, Senin (8/8/2022).

Sebanyak 6 orang meninggal di lokasi kejadian dan dua lainnya meninggal di rumah sakit. Sementara 9 lainnya luka-luka dengan rincian, 6 luka ringan dan 3 luka berat.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil pikap yang membawa belasan orang penumpang dari wilayah Jatiwangi Majalengka, terperosok masuk ke dalam jurang sedalam 30 meter.

Sebanyak 7 orang meninggal dunia akibat insiden ini.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu, Dusun Cimara, Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (8/8/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

Polisi belum mengetahui penyebab kecelakaan itu, saat ini masih dilakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

https://regional.kompas.com/read/2022/08/08/221703478/jalan-berbelok-mobil-pikap-yang-tewaskan-8-orang-di-ciamis-melaju-lurus-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke