Salin Artikel

Sopir Lalai, Mobil Pikap di Pelabuhan Baubau Tercebur ke Laut

“Tadi mobil dalam keadaan kosong mau muat beras. Saya tidak bisa mengendalikan lagi (mobil) dan langsung jatuh ke laut,” kata sopir mobil, Baharuddin, Senin.

Mobil pikap tersebut tenggelam di dasar laut di Pelabuhan Baubau dengan kedalaman sekitar 20 meter. Sontak peristiwa jatuhnya mobil ke laut membuat heboh warga yang beraktivitas di pelabuhan.

Seorang nelayan kemudian menyelam ke dasar laut dengan menggunakan peralatan seadanya Tak lama kemudian, mobil tersebut sudah terpasang tali.

Puluhan anggota buruh pelabuhan Baubau bergotong royong menarik mobil dengan menggunakan katrol kapal yang memuat peti kemas. Dengan bersusah payah, mobil tersebut kemudian berhasil diangkat kembali ke atas dermaga.

Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhan Kantor Syahbandar Pelabuhan Baubau, Herwan Rasyid, mengatakan, yang menjatuhkan kendaraan tersebut sopir.

“Yang bawa mobil tersebut didukung oleh anggota buruh pelabuhan, Baharudin. Dia belum lincah menyediakan kendaraan,” ujar Rasyid.

Menurut Rasyid, Baharudin tidak bisa mengatasi kendaraannya yang agak kencang, sehingga tidak bisa menginjak rem dengan benar yang mengakibatkan mobil tersebut jatuh ke laut.

“Ada empat orang dalam mobil. Satu orang loncat, tiga orang ikut jatuh ke laut. Alhamdulillah semua selamat,” ucap Rasyid.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/08/201040178/sopir-lalai-mobil-pikap-di-pelabuhan-baubau-tercebur-ke-laut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke