Salin Artikel

Jadi Langganan Banjir Rob, Pesisir Semarang Dibangun Tanggul Senilai Rp 300 Miliar

SEMARANG, KOMPAS.com - Tanggul yang diwacanakan bakal dibangun di Kampung Tambaklorok, Kota Semarang, Jawa Tengah bakal dibangun pada bulan September tahun ini.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, tanggul yang dibangun di Kampung Tambaklorok itu diharapkan bisa menjadi solusi masalah rob.

"Insya Allah September ini (2022)," jelasnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (8/8/2022).

Pembangunan tanggul tersebut akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 300 milliar. Dia berharap dengan adanya tanggul tersebut rob dapat berkurang.

"Untuk panjangnya nanti bisa langsung ke dinas terkait," lanjutnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua RW 16 Tambakrejo, Slamet Riyadi menyambut gembira kabar tersebut. Menurutnya, tanggul merupakan solusi untuk menanggulangi rob.

"Dengan tanggul ini, bisa menanggulangi rob," paparnya.

Dia menjelaskan, wilayahnya menjadi langganan rob karena tak mempunyai tanggul. Bahkan, Beberapa waktu yang rob terjadi setiap hari di daerahnya.

"Hampir setiap hari, dan banyak yang dirugikan," imbuhnya.

Bahkan, barang-barang berharga seperti sepeda motor, kulkas dan barang elektronik yang lain banyak yang rusak karena terkena banjir rob.

"Banyak warga yang mengeluh karena rob terjadi setiap hari," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/08/180247678/jadi-langganan-banjir-rob-pesisir-semarang-dibangun-tanggul-senilai-rp-300

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke