Salin Artikel

Diduga Abaikan Anak-Istri, Oknum Pimpinan DPRD Brebes Didesak Mundur

Dengan membawa berbagai spanduk, mereka mendesak oknum salah satu pimpinan DPRD Brebes mundur dari jabatannya karena telah mengabaikan anak istrinya selama bertahun-tahun.

Perwakilan massa, utamanya dari pihak keluarga istri dari oknum anggota DPRD itu ditemui Ketua DPRD Brebes M Taufik.

Ade Irawan (37), yang mengaku adik kandung dari istri yang diabaikan oknum DPRD, menyerahkan surat laporan ke Taufik.

"Saya Ade, adik kandung. Surat untuk DPRD tadi yang buat dari kita pihak keluarga. Karena istri ditelantarkan, tidak dinafkahi, tidak pulang ke rumah, ternyata di luar sama wanita lain," kata Ade.

Menurut Ade, sebagai salah satu pimpinan, oknum DPRD tersebut seharusnya bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat.

"Tuntutannya ya supaya segera ditindak, sebagai salah satu pimpinan seharusnya menjadi contoh yang baik. Agar jangan sampai ada kejadian sama," kata Ade.

Ketua DPRD Brebes M. Taufik mengatakan, pihaknya akan mengkaji laporan dari masyarakat tersebut.

"Mereka dari pedukuhan Sigempol. Aliansi FaAs menyerahkan surat. Tapi surat apa saya belum buka, jadi saya belum tahu," kata Taufik.

Meski demikian, kata Taufik laporan dari masyarakat tetap akan ditindaklanjuti.

"Tetap ditindaklanjuti, tetapi ranahnya siapa, apakah ranah polisi, atau ranah kami. Yang jelas pertama surat diserahkan ke Badan Kehormatan untuk dikaji apakah ada yang perlu ditindaklanjuti atau cukup dimusyawarahkan," pungkas Taufik.

Usai melakukan aksinya, massa selanjutnya membubarkan diri dengan tertib. Nampak terlihat puluhan anggota polisi berjaga melakukan pengamanan demonstrasi.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/08/132657678/diduga-abaikan-anak-istri-oknum-pimpinan-dprd-brebes-didesak-mundur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke