Salin Artikel

Kunjungi Keluarga Korban Hanyut di Sungai Bangek Padang, Ridwan Kamil: Kita Punya Nasib Sama

PADANG, KOMPAS.com - Minggu (7/8/2022) malam, pasangan Asnidar-Ahmad Rusdi, warga perumahan Bungo Pasang, Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat mendapat penghiburan dengan kedatangan Ridwan Kamil.

Keduanya sedang berduka karena kehilangan sang putra, Ikhsan Maulana yang hanyut di Sungai Bangek beberapa bulan lalu dan sampai sekarang belum ditemukan.

Ridwan Kamil atau yang biasa disebut Kang Emil datang sekitar pukul 22.00 WIB ke rumah Asnidar-Ahmad Rusdi.

Kedatangan Kang Emil disambut puluhan warga yang menanti kedatangan orang nomor satu di Jawa Barat itu.

Setelah turun dari mobil, dan menyalami warga, Kang Emil kemudian masuk ke dalam rumah Asnidar.

"Saya punya rasa di hati kalau Allah kasih kesempatan di Padang, saya ingin mendoakan karena kami keluarga punya nasib yang samalah kira-kira begitu, kehilangan putra kami yang sangat dicintai," kata Kang Emil.

Agenda Kang Emil ke Padang adalah menjadi narasumber dalam Rekernas Apeksi di Kota Padang dan Perjanjian Kerjasama Provinsi Jawa Barat dan Sumbar. Dalam kesempatan tersebut, Emil meluangkan bertemu pasangan Asnidar-Ahmad Rusdi.

Seperti diketahui, putra sulung Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtaz meninggal karena hanyut di sungai Aare di Swiss selama beberapa hari.

Sementara putra Asnidar-Ahmad Rusdi, Ikhsan Maulana, hanyut di Sungai Bangek sejak beberapa bulan lalu dan hingga sekarang belum ditemukan.

Keteguhan Ridwan Kamil menuai simpati publik, lantaran ia juga ikut serta melakukan pencarian.

Tidak hanya itu, banyak warganet yang menyandingkan keteguhan Ibu Ikhsan dengan Ridwan Kamil.

Kang Emil menyebutkan, dari dulu ingat kedua orang tua Ikhsan, Asnidar dan Ahmad Rusdi.

"Saya paham betul perasaan orang tua yang ditinggalkan, kalau sudah seperti ini komunikasi masih ada dengan yang berpulang yaitu doa, tadi saya sedikit doakan kepada almarhum," kata Kang Emil.

Ia mengajak, mendoakan semoga Ikhsan meninggal dalam keadaan syahid dan masuk surga, dan semoga keluarga terus dikuatkan.

Ayah Ikhsan, Ahmad Rusdi mengatakan, pihaknya berterimakasih atas kedatangan Ridwan Kamil.

"Kedatangan Bapak Ridwan Kamil merupakan kebahagiaan bagi kami, jadi penghibur bagi kami. Mudah-mudahan jadi amal ibadah," katanya.

Salah seorang warga sekitar, Ermayulis mengatakan, sebagai warga ia bangga dengan kedatangan Ridwan Kamil.

"Bangga, seorang tokoh bisa datang melihat keluarga yang ditinggalkan. Terimakasih atas kepeduliannya pak. Ridwan Kamil," kata Ermayulis.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/08/121550278/kunjungi-keluarga-korban-hanyut-di-sungai-bangek-padang-ridwan-kamil-kita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke