Salin Artikel

Kisah Pilu Salman, Tukang Ojek di Sukabumi, Tewas Ditusuk Penumpangnya

KOMPAS.com - Seorang tukang ojek bernama Salman (35) ditemukan tewas di Jalan Raya Loji-Palangpang, Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/8/2022).

Pria Warga Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Sukabumi, itu tewas diduga ditusuk oleh penumpang yang diantarnya, berinisial VS (32). Polisi menyebut, korban tewas usai ditusuk di bagian perut.

"Hasil otopsi ditemukan luka tusuk di perut korban hingga tembus ke tulang iga," ungkap Kepala Polres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah saat konferensi pers di Palabuhanratu, Minggu (7/8/2022).

Pelaku ditangkap

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa keterangan saksi, polisi segera memburu pelaku.

VS, warga Caringin, akhirnya tertangkap di Cisaat oleh Tim Khusus Polres Sukabumi dan Polda Jawa Barat di Cisaat, Jumat (5/8/2022).

"Tersangka VC dijerat pasal 365 pencurian dengan kekerasan, ancaman hukumannya 15 tahun," kata Dedy.

VC tertangkap usai polisi melakukan penyelidikan dan mengetahui VC merupakan penumpang terakhir korban.

Saat itu VC diantar dari pangkalan ojek Bagbagan, Sabtu 23 Juli 2022 sekitar pukul 14:00 WIB ke Desa Girimukti.

Lalu, saat melintas di TKP, VC pura-pura minta berhenti dulu untuk buang air kecil. Namun terjadi percekcokan antara korban dengan penumpangnya.

"VC mengambil sajam (senjata tajam) yang ada di tasnya dia, lalu menusuk korban, dan mendorong korban ke pinggir jalan," ujar Dedy.

"Setelah itu korban mengambil kalung, di mana di kalung itu ada STNK kendaraan si korban dan kendaraan korban dibawa VC," sambung dia.

Hilang 12 hari 

Sulaeman (57), ayah korban, mengatakan, jasad tersebut adalah anaknya yang tak pulang 12 hari.

Menurutnya, ciri-ciri jasad itu sesuai dengan saat terakhir dirinya melihat anaknya. Saat ditemukan, Salman mengenakan kaus lengan panjang hitam, celana putih, dan sepatu cokelat.

"Iya itu Salman anak saya usianya 35 tahun," ungkap orangtua Salman, Sulaeman (57) dalam video yang diterima Kompas.com, Kamis (4/8/2022).

Menurut Sulaeman, anaknya hilang sejak 23 Juli 2022. Saat itu sekitar 15:00 WIB, ada penumpang dari pangkalan ojeknya di Bagbagan yang minta diantarkan ke Girimukti, Ciemas.

(Penulis : Kontributor Sukabumi, Budiyanto | Editor : Reni Susanti)

https://regional.kompas.com/read/2022/08/07/171506478/kisah-pilu-salman-tukang-ojek-di-sukabumi-tewas-ditusuk-penumpangnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke