Salin Artikel

Temani Jokowi di CFD Solo, Ganjar Pranowo: Presiden Ingin Reuni Saja

SOLO, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyapa warga di car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (7/8/2022).

Terpantau, Ganjar Pranowo tampak menemani sejak tiba di Rumah Dinas Wali Kota Solo. Mereka terlihat beberapa kali berbincang cukup serius.

Pembicaraan itu, terlihat saat berada di kawasan revitalisasi koridor Jalan Gatot Subroto hingga Ngarsopuro, Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah.

Saat ditemui, Ganjar mengaku pertemuan dengan Presiden Jokowi hal yang tidak direncanakan. Sebab, dirinya dan isteri kebetulan sedang lari di CFD untuk berolahraga.

"Ketemu di jalan. Aku lari sampe gembrobyos (berkeringat). Ra mudeng (nggak tahu Pak Jokowi mau ke CFD)," kata Ganjar usai menemani Jokowi di Kawasan Ngarsopuro, Minggu (7/8/2022).

Ganjar mengungkapkan pertemuan dirinya dan Jokowi pertama kali saat CFD di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung. Ia mengungkapkan tujuan Jokowi di CFD untuk melihat aktivitas warga.

"Ada acara apa pak di Loji gandrung ? (Jokowi menjawab) reuni aja, mau lihat-lihat. (perintah khusus) Nggak, beliau mau olahraga saja,” ujar dia.

Terkait pembicaraannya dengan Jokowi yang terlihat serius, dia mengaku tidak mendapatkan perintah tertentu.

Namun beberapa yang mereka bahas ialah revitalisasi kawasan Ngarsopuro dan Puro Mangkunegaran.

"Oh enggak, kalau saya tidak diperintah (tentang Ngarsopuro), itu sudah disiapkan perencanaannya. Beberapa mau ditata, Mangkunegaran, di belakangnya, disiapkan Pak Menteri BUMN," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/07/121454578/temani-jokowi-di-cfd-solo-ganjar-pranowo-presiden-ingin-reuni-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke