Salin Artikel

Maling di Lombok Barat Kemalingan, Uang Hasil Jual Barang Curian Dicuri Teman

KOMPAS.com - Nasib malang menimpa DS (20), terduga pelaku pencurian sepeda motor di Dusun Rumak Timur Selatan, Desa Rumak, Kecamatan Kediri, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pasalnya, selain tertangkap polisi, pelaku yang telah berulang kali melakukan tindak pencurian ini mengaku uang hasil menjual barang curiannya sebesar Rp 1,5 juta telah dicuri oleh rekannya sendiri.

DS melakukan tindak pencurian sepeda motor saat tengah menginap di rumah korban. Dia yang merupakan teman dari adik korban ini mengaku tidak berniat mencuri pada awalnya.

Akan tetapi, melihat adanya kesempatan saat keadaan rumah sepi, pelaku membawa kabur sepeda motor yang tengah terparkir di garasi.

"Pelaku ini melihat pemilik rumah tidak ada, timbul niat untuk membawa lari motor tersebut," kata Kapolsek Kediri, Lombok Barat, AKP Heri Santoso, dikutip dari regional.kompas.com, Jumat (5/8/2022).

Usai menggondol sepeda motor, DS pun menjual barang curiannya itu ke penadah di Kecamatan Sekotong dengan harga Rp 1,5 juta.

Namun, berdasarkan keterangan pelaku, Heri mengatakan, uang hasil menjual barang curiannya itu dicuri oleh rekannya sendiri.

"Pengakuan pelaku ini, uang itu dicuri lagi sama temannya sendiri, pengakuan juga uang tesebut untuk membeli ponsel baru," ujar Heri.

DS yang sempat buron selama enam bulan setelah melakukan aksinya tersebut diringkus polisi saat tengah diamankan warga karena tepergok hendak mengambil sepeda milik seorang warga pada Rabu (27/8/2022).

“Tim langsung menjemputnya dan DS mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor tersebut. Dia mengaku telah menjualnya kepada AN (penadah) di Lembar. Dari pengakuan DS, sepeda motor tersebut terjual seharga Rp 1,5 juta,” pungkas Heri.

Sumber: Kompas.com | Penulis: Kontributor Lombok Tengah, Idham Khalid | Editor: Andi Hartik

https://regional.kompas.com/read/2022/08/05/084227678/maling-di-lombok-barat-kemalingan-uang-hasil-jual-barang-curian-dicuri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke