Salin Artikel

Diduga Keracunan Tempe Bacem, Kakak Beradik di Demak Meninggal

Korban diketahui bernama Nunziah (24) dan adiknya Nurul Afiyah (20). Keduanya warga Dukuh Krajan Barat RT 001 RW 008 Desa Weding, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian orang meninggal dunia diduga akibat keracunan pada Selasa (2/8/2022).

Menindaklanjuti kasus dugaan keracunan itu, anggotanya langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

"Kita sudah mengamankan sejumlah barang bukti sisa makanan atau minuman yang dikonsumsi oleh korban dan memeriksa sejumlah saksi mata," kata Budi melalui pesan WhatsApp, Rabu (3/8/2022).

Kapolres mengungkapkan, kejadian bermula saat ibu korban Asfuriyah (44) membeli satu buah tempe dan ceker ayam di warung Murodin sekitar pukul 05.30 WIB.

Kemudian pukul 07.00 WIB, Asfuriyah memasak menu tempe bacem. Selang satu jam kemudian masakan tersebut dimakan oleh satu keluarga.

Sekitar pukul 09.00 WIB, kedua korban mengalami muntah-muntah. Keduanya lalu dibawa ke RSUD Demak.

Sekitar pukul 11.30 WIB, korban Nunziah dinyatakan meninggal dunia. Lalu disusul korban Nurul Afiyah yang meninggal pukul 15.30 WIB.

“Korban dan kedua orangtuanya sudah dilakukan pengambilan sampel darah. Sisa makanan dan minuman serta pakaian yang terkena muntahan korban sudah kita kirim ke Labfor Polda Jateng,” ungkap kapolres.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/03/170200578/diduga-keracunan-tempe-bacem-kakak-beradik-di-demak-meninggal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke