Salin Artikel

Bupati Kebumen Mengaku Kena Covid-19 hingga 4 Kali, Ini Pesannya untuk Masyarakat

"Varian baru Deltacron sudah masuk ke Kebumen, karena itu saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap hati-hati," kata Arif usai acara kenal pamit Wakapolres Kebumen di Mapolres Kebumen, Selasa (2/8/2022).

Bahkan ia mengaku, selama pandemi terkena Covid-19 hingga empat kali, termasuk varian Deltacron.

Arif menceritakan pengalamannya, saat itu gejala yang dialami yaitu flu berat, pusing, badan pegal-pegal, dan juga mual.

"Masyarakat kalau mengalami itu, saya mohon untuk segera periksa, berobat, dites apakah kena Covid-19 atau tidak," imbau Arif.

Lebih lanjut Arif mengatakan, saat ini tidak ada pembatasan kegiatan masyarakat. Namun ia meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Pembatasan belum ada, yang penting prokes tetap dijalankan," ujar Arif.

Aeif juga mengimbau masyarakat agar segara mengikuti vaksin dosis ketiga atau booster untuk menciptakan kekebalan tubuh.

"Silakan bagi yang belum ikut booster, segera ikut vaksin ketiga. Jangan nunggu lama-lama langsung saja datang ke puskesmas terdekat atau layanan kesehatan lain," kata Arif.

Menurut Arif, perkembangan kasus Covid-19 di wilayahnya cukup terkendali. Saat ini penambahan harian rata-rata dua sampai tiga kasus.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/03/082032378/bupati-kebumen-mengaku-kena-covid-19-hingga-4-kali-ini-pesannya-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke