Salin Artikel

Sempat Dikabarkan Hilang,12 Pendaki Gunung Desa Wombo Ditemukan Selamat

Seperti diketahui, sebelumnya diberitakan sejumlah pendaki sempat dikabarkan hilang saat melakukan kegiatan survei hutan Desa Wombo, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala pada Selasa (02/08/2022). 

Pada awal laporan jumlah pendaki yang dilaporkan hilang hanya berjumlah 6 orang. Menurut Pranata Humas Basarnas Palu Fatmawati, pada pukul 12.10 Wita pihaknya menerima informasi bahwa enam pendaki telah berada di pos 1 dengan keadaan selamat.

Namun, setelah tim melakukan penjemputan dan tiba dilokasi untuk pendataan, ternyata jumlah pendaki sebanyak 12 orang, bukan 6 orang seperti yang diberitakan sebelumnya.

"Jadi dari keterangan salah seorang pendaki, mereka sempat cerita waktu kemarin hujan. Mereka katanya istirahat atau break begitu. Pas cuaca bagus mereka langsung turun. Jadi memang hanya karena kendala cuaca dan bukan hilang atau tersesat,'' ungkap Fatmawati.

Ke-12 orang yang sebelumnya diberitakan hilang dan sudah ditemukan selamat masing-masing adalah Ismail (24), Dwiki (24), Trisna Wardana (20), Sabrina (20), Muammar (21), Multazam (22), Saidil (22), Budi (22), Salim ( 22 ), Fahmi (26), Hafizudin (29) dan Imam (31).

Dengan ditemukannya seluruh pendaki yang dilaporkan hilang tersebut,tim SAR Gabungan memutuskan operasi pencarian dinyatakan selesai.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/02/154755978/sempat-dikabarkan-hilang12-pendaki-gunung-desa-wombo-ditemukan-selamat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke