Salin Artikel

Mayat Pria Ditemukan di Tengah Padang Rumput di Nagekeo NTT

Kapolsek Boawae, IPDA Haruna Ismail menjelaskan, dari hasil identifikasi pria itu bernama Alexander Pale (65), warga Dusun I, Desa Alorawe, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo.

"Korban ditemukan di Padang Boa Garo Desa Alorawe yang merupakan bukit padang rumput tanpa pepohonan. Korban ditemukam dengan posisi telentang dan kedua kaki posisi tertekuk," jelas Haruna dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (2/8/2022) pagi.

Ia menerangkan, kepala korban mengarah ke selatan.

Terdapat sebatang kayu mentah dengan diameter kurang lebih 25 sentimeter dan panjang kurang 230 sentimeter menindih pergelangan tangan kiri serta parang tidak bersarung sekitar 30 sentimeter dari ujung jari tangan kiri korban.

"Korban mengenakan baju putih dan celana hitam serta sepatu bot kuning. Di leher korban terdapat tas yang terbuat dari karung plastik dan handuk berwarna merah," terang dia.

Berdasarkan keterangan saksi, pada Senin (1/8/2022), sekitar pukul 05.30 Wita, korban pamit berangkat menuju Padang Bo'a Garo untuk menangkap sapi miliknya.

Pada pukul 13.00 Witam korban pulang ke rumah dan langsung makan.


Korban mengeluh kepada saksi bahwa korban capek dan ingin istirahat. Saksi mengarahkan korban untuk beristirahat di Kamar belakang rumah.

Selanjutnya, pukul 16.00 Wita, korban bangun dan langung pamit lagi hendak ke kebun.

Tetapi, saksi meminta korban beristirahat sambil menunggu anak korban membantu korban menangkap sapi.

Namun, korban berkata bahwa dirinya bisa menangkap sapi sendirian dan korban pun berangkat.

"Sekitar pukul 17.30 Wita, saksi mendengar informasi bahwa korban di temukan telah meninggal di Bo'a Garo," ungkap dia.

Ia menambahkan, korban diduga mengalami kecapaian dan serangan jantung, sehingga terjatuh di tempat kejadian perkara (TKP).

"Keluarga besar korban menerima kematian korban sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi serta bersedia akan menandatangani surat penolakan otopsi pada jenazah korban," imbuh dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/02/111337678/mayat-pria-ditemukan-di-tengah-padang-rumput-di-nagekeo-ntt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke