Salin Artikel

Tenaga Kesehatan di Gorontalo Mulai Divaksinasi Booster Dosis Kedua

Tenaga Kesehatan di Kabupaten Gorontalo yang harus divaksin sebanyak 2.053 orang. Vaksinasi booster dosis kedua ini juga dihadiri Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Nelson mengatakan kesehatan sangat penting baik secara jasmani dan rohani. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan vaksinasi Covid-19 pada masa pandemi ini.

“Orang yang sehat jasmani dan sehat rohani produktivitasnya tinggi, demikian pula para tenaga kesehatan yang saat ini menjalani vaksin booster kedua diharapkan mereka dapat bekerja dengan aman dan terlindungi dari penularan Covid-19,” kata Nelson Pomalingo.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Yana Yanti Suleman menekankan pentingnya vaksin booster bagi tenaga kesehatan.

“Tenaga kesehatan garda terdepan dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalian pandemi, harus kita lindungi. Dan pemerintah mendukung berbagai upaya yang dilakukan termasuk dengan vaksinasi," katanya.

Dia juga mendorong tenaga kesehatan agar segera melakukan vaksinasi sehingga perlindungan terhadap penularan Covid-19 menjadi optimal.

“Ini adalah bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan perlindungan terhadap tenaga kesehatan yang telah berjuang dari awal pandemi hingga saat nanti proses transisi pandemi ke endemis,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini diserahkan 1 unit mobil operasional untuk PMI Kabupaten Gorontalo dan 2 unit motor operasional untuk PSC 119 Kabupaten Gorontalo.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/02/102711178/tenaga-kesehatan-di-gorontalo-mulai-divaksinasi-booster-dosis-kedua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke