Salin Artikel

Kloter Pertama Jemaah Haji Asal NTB Tiba di Bandara Lombok

Kloter pertama tersebut merupakan jemaah haji asal Kota Mataram yang dibawa menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA5201 jenis Boeing 777-300ER dengan nomor registrasi registrasi PK-GII.

Setelah turun dari pesawat, jemaah haji melanjutkan perjalanan menuju Asrama Haji Lombok di Mataram menggunakan bus Damri.

Satu per satu jemaah haji nampak turun dari pesawat. Terlihat beberapa jemaah bersujud di apron sebagai rasa syukur setelah tiba di Tanah Air usai menjalankan ibadah haji.

Jemaah haji tersebut akan mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut di Asrama Haji Lombok.

Pemeriksaan ini dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Mataram, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, serta Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Mataram.

“Alhamdulillah pada hari ini jemaah haji kloter pertama telah tiba di Bandara Lombok," kata General Manager Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan dalam keterangan tertulis, Senin.

Adil mengatakan, kepulangan jemaah haji asal NTB ini dijadwalkan berlangsung hingga 8 Agustus.

"Debarkasi haji dijadwalkan berlangsung mulai hari ini hingga Senin, 8 Agustus 2022 mendatang dengan total jemaah haji 2.064 orang yang terbagi dalam enam kloter," ungkap Adil.

Adil menyampaikan, PT Angkasa Pura I siap mendukung operasional penerbangan kepulangan jemaah haji ini dengan sebaik-baiknya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/01/170505178/kloter-pertama-jemaah-haji-asal-ntb-tiba-di-bandara-lombok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke