Salin Artikel

Pohon Tumbang dan Jalan Ambles di Pulau Haruku, Akses Transportasi Antardesa Lumpuh

Kapolsek Pulau Haruku Iptu Julkisno Keisupy mengatakan, lokasi jalan rusak di pulau tersebut berada tepat di hutan Desa Rohomoni. Jalan itu rusak parah setelah tergerus banjir yang menerjang wilayah itu sejak dini hari tadi.

“Jalan yang putus itu jalan trans Pulau Haruku yang menghubungan Desa Rohomoni dengan Desa Haruku dan juga desa lainnya,” kata Julkisno kepada Kompas.com via telepon seluler, Sabtu petang.

Tak hanya jalan ambles, hujan deras yang mengguyur wilayah itu juga menyebabkan pohon besar tumbang menutup badan jalan. Selain itu, sebuah jembatan penghubung di Desa Rohomoni tersebut juga mengalami kerusakan.

Menurut Julkisno, pohon tumbang yang menutupi badan jalan itu telah dibersihkan oleh personel Polsek Pulau Haruku bersama warga.

“Ada pohon besar yang tumbang menutup badan jalan di hutan Desa Rohomoni, sehingga kami harus membersihkannya tadi, juga ada jembatan di situ yang rusak ringan” ujarnya.

“Kejadian pohon tumbang dan jalan putus ini sangat mengganggu arus lalu lintas antardesa,” katanya.

Julkisno mengimbau warga yang akan melintasi jalan tersebut agar lebih berhati-hati karena selain jalan putus, ada beberapa ruas jalan yang rusak.

“Kami mengimbau warga agar lebih berhati-hati karena musim hujan saat ini tidak menutup kemungkinan potensi bencana masih bisa terjadi lagi,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/30/192358478/pohon-tumbang-dan-jalan-ambles-di-pulau-haruku-akses-transportasi-antardesa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke