Salin Artikel

Ratusan Personel Gabungan Cari 4 Korban Hilang Banjir Bandang Torue

Keempat warga korban banjir bandang tersebut yakni Lian alias Mama Indri, Nuke, Sukasi dan balita bernama Afifah. Selain itu tiga warga yang ditemukan meninggal dunia yaitu Kasmin Toki (50), Mato (50) dan Aneke Solang (44).

Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Pencarian dan Pertolongan Kelas B Basarnas Palu, Andi Sultan mengatakan pencarian korban hilang tersebut melibatkan ratusan personel gabungan dari Basarnas, TNI, POLRI, PMI dan beberapa ormas kemanusiaan.

Menurutnya, dalam pencarian tersebut tim gabungan dibagi menjadi 3 kelompok. Di antaranya percarian menggunakan LCR di Pesisir Pantai Torue, berjalan kaki, dan pencarian di rentuhan rumah dan area yang masi tergenang air.

"Hingga hari ketiga, tim gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap empat warga yang masih dinyatakan hilang. Penyisiran masih terus kita lakukan," ungkap Andi Sultan dalam siaran persnya, Sabtu (30/7/2022).

Sementara itu, berdasarkan data dari Pusdalpos BNPB Sulawesi Tengah hingga Sabtu (30/07/2022) jumlah korban jiwa yang terdampak atau ikut mengungsi akibat banjir bandang sebanyak 450 Kepala Keluarga (KK) atau 1.800 orang.

Sementara kerusakan rumah sebanyak 450 unit dan 11 rumah diantaranya mengalami rusak berat.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/30/144400178/ratusan-personel-gabungan-cari-4-korban-hilang-banjir-bandang-torue

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke