Salin Artikel

Kaltim Rawan Investasi Bodong, 16 Laporan Kasus Masuk ke Polda

Seperti yang terjadi di Balikpapan, Samarinda, maupun Bontang. Beberapa korban bahkan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Polda Kaltim pun tak henti-hentinya melakukan pengungkapan dan penindakan terkait kasus investasi bodong. Hingga saat ini, tercatat adanya 16 laporan kasus investasi bodong yang masuk ke polda.

“Polda Kaltim sudah menerima 16 laporan terkait investasi bodong. Kasus penipuan berkedok investasi terus terjadi berulang kali, bahkan makin lama makin banyak dengan modus yang semakin canggih,” kata Dir Binmas Polda Kaltim, Kombes Pol Anggie Yulianto Jumat (29/7/2022).

Tahun lalu, Ditkrimsus Polda Kaltim berhasil mengungkap kasus “Beezy Investasi", di mana seorang pelaku berinisial DM (24), merupakan mahasiswi di salah satu Universitas di Kaltim ini hanya bermodalkan laptop dan handphone dari rumah untuk menjalankan aksinya.

“DM salah satu mahasiswi di salah satu universitas di Kalimantan Timur menjalankan operasinya seorang diri. Hanya bermodalkan laptop dan handphone, DM dapat mengumpulkan korbannya melalui akun palsu.” jelas Dirkrimsus Polda Kaltim, Kombes Indra Lutrianto Amstono.

Indra meminta kepada masyarakat agar selalu hati-hati dan cerdas dalam memilih instrumen berinvestasi. Serta tidak mudah percaya dengan iming-iming keutungan yang besar dalam waktu sangat singkat yang ditawarkan oleh oknum tersebut.

“Masyarakat agar selalu hati-hati dan cerdas dalam memilih instrumen berinvestasi, serta tidak mudah percaya dengan iming-iming keutungan dalam waktu sangat singkat yang ditawarkan oleh oknum tersebut bila perlu langsung melaporkan ke pihak berwajib,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/29/195617378/kaltim-rawan-investasi-bodong-16-laporan-kasus-masuk-ke-polda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke